Macam macam motor bakar

Kita Punya - Macam macam motor bakar. Sebelum memasuki pembahasan utama pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan sedikit tentang saya, saya adalah seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengan Kejuruan di Yogyakarta. Yang tentunya berada di jurusan Teknik Kendaraan Ringan. InsyaAllah tahun 2015 ini saya akan lulus dari sekolah ini. Hobbi saya dari dulu adalah menulis, dan sudah saya aplikasikan pada blog ini, sudah lebih dari 200 postingan yang saya share di blog gratisan ini. Semoga saja bisa mendatangkan berkah dan manfaat buat saya. Oke tidak usah banyak-banyak langsung saja ini macam-macam dari motor bakar.


I. Internal Combustion Engine (Motor pembakaran luar)
Yaitu engine atau mesin yang tenaga panasnya dihasilkan atau dibuat didalam cylinder engine itu sendiri.
Contoh:          
1.Turbo engine
a. Gas turbin
Yaitu engine dimana panas yang dihasilkan langsung untuk menggerakkan turbine atau baling baling
b. Jet engine
Yaitu engine dimana tenaga panas yang dihasilkan langsung disemburkan keluar melalui cerobong sehingga menghasilkan tenaga dorong
 2. Piston Engine
Menurut gerakan piston
a. Rotary Engine
Yaitu engine yang gerakan pistonnya berputar, satu kali output shaft berputar menghasilkan 3 kali usaha (expansi) untuk tiap piston. Power yang dihasilkan kira kira 2,5 x reciprotcated Engine. Biasanya untuk sport car
b. Reciprocated engine
yaitu Engine yang gerakan pistonnya naik turun
Motor Bakar
Motor Bakar
contoh lain
2. Mesin diesel
3. Mesin gas turbin
4. Mesin roket
5. Mesin jet
6. Mesin gas

II. External combustion engine

Yaitu engine yang tenaga panasnya dihasilkan atau dibuat diluar engine itu sendiri lalu dimasukkan ke silinder untuk menggerakkan piston
Contoh :
1. Mesin nuklir turbin
2. Mesin nuklir
3. Mesin uap
4. Mesin uap turbin

Singkat juga ya artikel ini, untuk memperpanjang maka akan saya jabarkan artikel-artikel menarik lainyya yang dapat anda baca untuk menambah pengetahuan di bidang otomotif, berikut ini daftar artikel nya.

Comments