Cara Menambah Widget Popular Post di Sidebar Blogspot

Kita PunyaCara menambah widget popular post di sidebar blogspot
Widget merupakan suatu hal penting dalam sebuah blog, selain untuk mempercantik suatu blog, widget juga dapat digunakan untuk memberi informasi bagi pengunjung atau visitor, sehingga dapat memberi kenyamanan dan kemudahan tersendiri dalam menjelajahi sebuah blog, termasuk juga widget popular post ini, selain keuntungan diatas, widget popular post ini juga dapat meningkatkan page views  dan juga traffic dari suatu blog, Berikut ini tutorial cara menambah widget popular post di sidebar blogspot..
  1. Masuk ke dashboard blog sobat, kemudian klik menu layout/tata letak, (lihat no 1 pada gambar diatas.
  2. Klik add a gadget/tambah gadget (no 2)
  3. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini,
    Cara Menambahkan Widget Popular Post di blogspot
    Cara Menambahkan Widget Popular Post di Blogspot  
  4. Cari widget yang berjudul Popular Post, kemudian "klik" (lihat gambar diatas)
  5. Langkah selanjutnya yaitu mengatur widget tersebut.  
    Cara Menambahkan Widget Popular Post di Blogspot
    Cara Menambahkan Widget Popular Post di Sidebar Blogspot
  6. Title (warna biru) = beri judul widgetnya sesuai keinginan sobat
  7. Most Viewed (warna hijau) = silahkan pilih waktu pembuatan artikel apakah semua waktu, 30 hari terakhir atau 7 hari terakhir, misalnya gini sob, jika sobat memilih 7 hari, maka artikel terpopular yang ditampilkan adalah artikel yang paling banyak dilihat (terpopuler) dalam kurun waktu 7 hari terakhir.
  8. Show/tampilan (warna kuning)= silahkan sobat atur sesuai keinginan, checklist image thumbnail jika sobat ingin ada gambarnya bersama judulnya, dan checklist snippet jika sobat menginginkan ada penjelasan sedikit di bawah judul artikelnya, dan juga silahkan sobat pilih (display up to/ditampilkan sampai) berapa artikel terpopuler yang akan ditampilkan nanti..
  9. Jika sudah selesai klik save
  10. Jika sudah mantab klik  “save arrangement/simpan perubahan” (lihat gambar yang ditujukan anak panah no 3 di gambar langkah pertama diatas).
Gimana sudah bisa belum sob,.. mudah kan, ha ha. demikian artikel cara menambah widget popular post di sidebar blogspot, dan terimakasih.. 

Comments