Tentu setiap kita menonton televisi, iklan akan sering bermunculan karena pendapatan utama stasiun televisi tersebut adalah melalui iklan. Namun di Indonesia sendiri, iklan-iklan dari luar negeri tidak bisa begitu saja muncul oleh karena harus melewati lembaga sensor. Namun bukan hanya di Indonesia, tapi di negara lain pun ada iklan-iklan yang tidak perbolehkan dinegara tersebut. Berikut ini adalah beberapa foto dari iklan yang dilarang di beberapa negara yang disebabkan melanggar etika.
Kanada – dilarang karena dianggap merendahkan dan melecehkan wanita

Israel – dilarang karena melanggar norma kesusilaan

Irlandia – dilarang karena mengandung unsur pertaruhan yang menyakitkan hati wanita dan orang lanjut usia.
Chili – ditolak oleh client karena dianggap terlalu mengerikan.

Inggris – dilarang karena barcode diatas bibir Tony Blair seolah-olah melambangkan Hitler.

Inggris – dilarang karena memperlihatkan kekerasan yang ekstrim

Inggris – dilarang karena dianggap mengerikan dan menakutkan terutama bagi anak-anak.

Inggris – dilarang karena dianggap terlalu vulgar / melanggar norma kesusilaan

Inggris – dilarang karena dianggap dapat membahayakan

Inggris – dilarang karena dianggap melanggar norma kesusilaan dan tidak mendidik untuk anak-anak.

Rusia – dilarang karena dianggap tidak bermoral

USA – dilarang karena dianggap cabul / melanggar norma kesusilaan

USA – Anda pasti sudah sangat mengerti betul mengapa iklan dibawah dilarang

China – sebetulnya isi iklannya sendiri baik, namun gambar 2 batang rokok yang sedang terbakar seolah-olah mengingatkan kembali kejadian 11 September (2 menara kembar WTC di USA yang hancur karena serangan teroris)
USA – dilarang karena iklan kanker payudara tersebut dianggap terlalu vulgar dan menakutkan.
Kanada – dilarang karena dianggap merendahkan dan melecehkan wanita
Israel – dilarang karena melanggar norma kesusilaan
Irlandia – dilarang karena mengandung unsur pertaruhan yang menyakitkan hati wanita dan orang lanjut usia.
Inggris – dilarang karena barcode diatas bibir Tony Blair seolah-olah melambangkan Hitler.
Inggris – dilarang karena memperlihatkan kekerasan yang ekstrim
Inggris – dilarang karena dianggap mengerikan dan menakutkan terutama bagi anak-anak.
Inggris – dilarang karena dianggap terlalu vulgar / melanggar norma kesusilaan
Inggris – dilarang karena dianggap dapat membahayakan
Inggris – dilarang karena dianggap melanggar norma kesusilaan dan tidak mendidik untuk anak-anak.
Rusia – dilarang karena dianggap tidak bermoral
USA – dilarang karena dianggap cabul / melanggar norma kesusilaan
USA – Anda pasti sudah sangat mengerti betul mengapa iklan dibawah dilarang
China – sebetulnya isi iklannya sendiri baik, namun gambar 2 batang rokok yang sedang terbakar seolah-olah mengingatkan kembali kejadian 11 September (2 menara kembar WTC di USA yang hancur karena serangan teroris)
Comments
Post a Comment